Kamis, 06 Juni 2013

Keliling NTT dengan Tiket Pesawat Rp 79.999 ,-

   Hal yang paling dinanti oleh semua orang saat traveling adalah TIKET PROMO entah itu tiket pesawat ataupun kapal laut. Saat terdengar berita kalau salah satu maskapai penerbangan memberikan harga promo dibawah harga standar dan sangat-sangat miring, semua orang pasti akan berebut untuk mendapatkan tiket promo. Saya salah satunya, sejak terjangkit virus untuk traveling ala backpacker dan bergabung di Forum Backpacker Indonesia, saya semakin sering untuk mencari tiket promo agar bisa ngetrip bersama teman-teman dari BPI. Tapi sayang saya selalu tidak pernah mendapatkan tiket promo untuk sampai ke pulau Jawa, karena dari Kupang jarang ada tiket promo. Yah, mungkin kali ini saya belum beruntung. 

   Tapi saya merasa saya adalah orang yang sangat beruntung karena bisa menginjakan kaki di daratan NTT. Dari dulu saya ingin sekali bisa keliling NTT (mumpung saya masih stay di Kupang), tapi selalu saja ada halangan yang mengurungkan niat saya, entah itu waktu yang tidak ada atau pun dana yang tidak ada.
Dimasa-masa smester akhir perkuliahan, baru saya bisa mewujudkan salah satu impian saya menjelajahi daerah yang menurut kebanyakan orang yang tinggal di Indonesia bagian barat, salah satu daerah dengan biaya hidup yang mahal, NTT.

  Menjelang penutupan tahun 2012, salah satu maskapai penerbangan perintis Trans Nusa memberikan keringan untuk para penumpangnya dengan memberikan penawaran harga tiket promo Rp 79.999,- Untungnya maskapai ini hanya melayani penerbangan domestik khususnya daerah NTT, Makassar, Bali, dan Lombok. Periode pembelian tiketnya hanya 10 hari dan untuk penerbangan dari tanggal 7 Januari 2013 - 16 Maret 2013, dan untuk pembelian tiketnya hanya bisa dibeli di kantor pusatnya.
Saya tidak akan melewati kesempatan yang langka ini. Saya juga mengajak teman-teman saya untuk ikut membeli, namun hanya beberapa orang yang percaya kalau maskapai penerbangan itu benar-benar memberi harga promo. Karena, maskapai ini cukup dikatakan lumayan mahal untuk setiap tiketnya, secara maskapai ini hanya melayani penerbangan disekitar daerah NTT.

  Di hari pertama penjualan, saya datang pukul 08.00 wita,  sungguh ramai sekali orang-orang yang mengantri untuk mendapatkan tiket pesawat murah itu,  dan saya sendiri mendapatkan no antrian ke 78 wah kapan no antrian saya dipanggil.
dan pukul 11.29 wita akhirnya tiba juga pada no antrian yang saya pegang. Akhirnya saya bisa mendapatkan 9 tiket dengan harga @ Rp79.999,-  untuk 5 daerah di NTT termasuk Makassar, Bali dan 3 daerah di NTT yang belum saya datangi. Namun saya masih membutuhkan tiket utuk pulang dan tiket untuk teman-teman saya.
Saya memberanikan diri keluar dan masuk kantor-kantor Travel agent di kota Kupang, dan saya mendapatkan lagi 7 tiket untuk saya dan teman saya.

   Akhirnya saya bisa menikmati sebagian dari daerah NTT untuk saya jelajahi. :) walau sempat ada 4 daerah yang batal saya jelajahi karena bertabrakan dengan jadwal ujian saya yang mendadak. 
Tapi saya sangat cukup puas dengan kebaikan Trans Nusa untuk memberi tawaran pada calon penumpangnya dengan harga terjangkau.


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar