Selasa, 18 Februari 2014

10 Tiket promo HANGUS!!!

  Untuk kembali kekota  yang penuh polusi dan kemacetan itu saja tidak bisa dengan isi celengan ayam yang sudah kutanam bertahun-tahun tapi tidak pernah berbunga. Mungkin pupuknya salah kali yah? Itu karena tiket pesawat dari Kupang - Jakarta mahal ditambah mesti pulang-pergi. 

  Alhasil setiap merindukan orangtua, cukup dengan memanfaatkan kecanggihkan jaman sekarang, hp, facebook, bbm, skype bahkan path untuk berkomunikasi dengan orangtua. 

  Sedangkan untuk pergi ke daerah lain yang masih satu propinsi dan hanya berbeda pulau saja biayanya sama mahalnya dengan kembali ke Jakarta. Jadi dengan rasa yang patah hati keinginan itu terkubur dalam-dalam bersama masa lalu. Kenapa mulau galau???

  Kejadian yang terus berulang dari tahun-tahun yang lalu sampai sekarang, selalu saja ada maskapai penerbangangan yang mampu membuat air liurku kebanjiran karena tawaran yang sungguh menggiurkan dan mampu menghabiskan isi celengaan ayamku dalam sekejap untuk lebih dari 2 destinasi.

  Kerangka besi yang mampu terbang dengan menggendong banyaknya manusia selalu memberikan tarif yang sepadan dengan jarak yang ditempuhnya. Terlebih untuk Nusa Tenggara Timur. Indonesia timur entah mengapa selalu sanggup membuat pejalan dari budget yang buanyaaaaaaaakkk banget sampe pejalan yang kere kayak aku tergila-gila melebihi pacar. 

  Dan kali inilah keberuntungan untukku yang numpang tinggal di tanah Timor merasakan kebahagiaan bisa terbang dan duduk santai melihat awan yang berada dibawah. Mendekati tutup tahun 2013, sudah banyak pemilik besi terbang yang memancing pejalan kere seperti aku untuk berburu tiket promo. 

  Oke penutupan akhir tahun sudah ada beberapa tiket promo yang kupegang dengan listnya:

1. Jakarta - Denpasar  15 Jan 2014, Rp 61.000, Merpati
2. Denpasar - Labuanbajo 15 Jan 2014, Rp 61.000, Merpati
3. Labuan Bajo - Denpasar 20 Jan 2014, Rp 61.000, Merpati
4. Denpasar - Jakarta 21 Jan 2014, Rp 61.000, Merpati

  Ke-4 tiket promo dari si besi terbang HANGUS gak kupakai karena posisiku masih setia di NTT. Dulu saat kubeli itu aku sudah berpikir kalau aku sudah tidak ada lagi di NTT, ternyata nasibku tetap saja tidak jelas.

5. Denpasar - Tambolaka 7 Feb 2014, Rp 61.000, Merpati
6. Tambolaka - Denpasar 10 Feb 2014, Rp 61.000, Merpati

  Ke-2 tiket ini pun ikut HANGUS. Selain karena posisiku masih di NTT, maskapai itu sendiri membatalkan penerbangannya. Berarti aku menjadi salah satu korban yang di PHP-in.

  Ternyata aku tidak patah semangat untuk menikmati pulau lain di NTT. Salah satu maskapai besi terbang lagi memancingku untuk berebut antri dengan calon penumpang lainnya. Seperti pada tulisan ku sebelumnya http://tinasiringoringo.blogspot.com/2013/12/tiket-promo-rp-89999-grab-fast.html dan alhasil kumendapatkan juga tiket dengan harga yang sangat-sangat murah dari harga normal.

  Otak ku tidak berhenti berpikir, karena batal pergi ke pulau Sumba dengan Merpati. Kali ini aku harus bisa. Optimis.

7. Kupang - Tambolaka 4 Feb 2014, Rp 90.000 Transnusa
8. Waingapu - Kupang 7 Feb 2014, Rp 90.000 Transnusa

  Kembali lagi aku batal pergi karena waktu yang betepatan dengan aku harus mempersiapkan diri dan semuanya untuk masa depan perhuliahanku. Dan dengan menangis tanpa air mata akhirnya aku mengiklaskan kebatalan ikut si besi terbang.

  Dan 1 destinasi terakhir yang mampu menguras berat badan ku dan lebih kacau dari putus cinta adalah tujuan ke Labuan bajo.

9. Kupang - Labuan Bajo 10 Feb 2014, Transnusa
10. Labuan Bajo - Kupang 15 Feb 2014, Transnusa 

  Hisk T___T ini juga HANGUS bukan karena maskapainya tapi karena aku harus memilih yang paling terbaik dari yang tebaik. Dan pilihan ku adalah membatalkan kepergian untuk masa depan yang cerah.

  Sungguh tragis memang nasib tiket-tiket promoku dan diriku yang belum berjodoh. Dikarenakan aku yang selingkuh atau maskapainya yang selingkuh. 10 tiket yang sempurna memcabik-cabik dan merobek hatiku. T_T

  
***

2 komentar:

  1. Sadis banget ya nasib-nya...hehe..
    Keep smile aja ya, mungkin belum rejeki....Salam kenal

    BalasHapus
  2. ia nih, mungkin blm rejeki ku tuk terbang :D
    salam kenal juga :)

    BalasHapus