Sabtu, 06 Desember 2014

Underwater Kupang, part 2

Setelah perjuangan, impian dan harapan yang kutunggu bertahun-tahun akhirnya ku dapatkan dan weekend itu pulalah yang menjadi saksi aku menikmati bawah laut pantai di kota Kupang setelah semua selesai dengan indah. Masih seperti dulu, aku orang yang TIDAK bisa berenang dan masih suka menikmati bawah laut. Aku bersama Dea dan bu. Dr (teman dea) menghabiskan sore itu di pantai yang selalu menjadi spot kesukaanku untuk snorkeling. Hanya bermodal nekat dan alat snorkeling kami memberanikan diri snorkeling. Ini bukan pertama atau kedua kalinya aku snorkeling di pantai ini, sudah sangat sering namun ini tulisan keduaku tentang underwater pantai ini.

Untuk mencapai spot tujuan, kami menggunakan sampan yang dibawa oleh Putri, anak nelayan yang tinggal di bibir pantai. Pulang-pergi kami /orang memberi Rp 10.000 untuk jasanya mengantar kami dan menemani kami selama snorkeling. Tidak ada tarif untuk itu, namun itu kami berikan seikhlasnya. Sebenernya tidak menggunakan sampan pun bisa, namun karna kami tidak bisa berenang, dan pasti akan capek bisa berenang ke tengah hampir 100m dengan fins

Aquarium alami

   
Tidak banyak cerita dalam kata-kata untuk jejak perjalanku kali ini, karena sudah jelas semua dapat diceritakan dalam foto-foto hasil jepretan kamera UW milik Dea. 

Beauty corals
Coba-coba
Susunan coral yang rapi

Maklum masih belajar dan mencoba freedive namun masih saja nafasku pendek dan dengan cepat kepalaku muncul di permukaan menghirup udara. Dan berkat itu pula aku dapat mengabikan beberapa biota laut yang berukuran kecil seperti Christmas Tree.






Istirahat snorkeling bentar

Christmas Tree






Indahnya bawah laut membuat kami tidak sadar bahwa mentari sudah terbenam. Moment menikmati sunset dari dalam air, itu menjadi bonus perjalananku kali ini.

Me and the Sunset



Golden Hour

Terimakasih banyak untuk Dea, berkatnya aku dapat mengabadikan cantiknya biota laut yang masih terjaga. Semua kunikmati dengan gratis. 



be3

***

4 komentar:

  1. keren bawah lautnya... i hope someday i can go there

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus kesana.. disana masih terjaga sekali. bahkan sekarang ada spot baru lagi yang lebih keren di lokasi yang sama... sayang aku gak bisa explore lagi udah jauh soalnya

      Hapus
  2. Underwaternya keren kak... Indah banget... doakan saya bisa berkunjung kesana

    BalasHapus
  3. ini kupang sebelah mana ? saya lagi di Tenau Kupang

    BalasHapus