Rabu, 25 Januari 2017

Keputusan Melanjutkan Jalan

Sudah lama rupanya aku tidak menulis dan update blog ini. Entahlah kadang rasa malas lebih besar dari keinginan haha. 
Mumpung lagi #LiburDariLiburan niat nulis ini muncul lagi dan dimulai dari Oktober 2015 lal.
 
Setelah satu minggu overland FLores, kali ini aku bingung mau kemana dan mau ngapaian. Perjalananku yang tidak pakai modal uang ini masih berlangsung di minggu ke empat. Setelah teman-teman sailing Komodo dan overland Flores pulang ke daerah mereka masing-masing aku masih menghabiskan waktu 3 hari di Ende dengan tidak tahu mau kemana dan apa yang harus aku lakukan. Memutuskan untuk pergi ke Ruteng selama 3 hari karena teman bermain di masa kuliah yang waktu itu sempat memberikan tumpangan akan menikah maka aku pergi berpesta dulu :D.

Rasanya berjumpa kembali keluarga yang dari Kupang di sini membuat rasa takutku hilang. Pesta berahir, berakhir pula aku di Ruteng. Mulai bingung mau kemana, tinggal dimana dan makan apa? Suatu keputusan yang sungguh luar biasa aku ambil untuk berjalan tanpa uang.

Bajawa, ya akhirnya aku memutuskan untuk berhenti di Bajawa di rumah pendeta. Disini aku merenungi benar tidak nya keputusanku ini. Apa faktor yang paling kuat membuat aku berani sampai sejauh ini. Aku kembali pulang ke Jakarta atau melanjutkan perjalananku yang aku sendiri tidak tahu tujuan selanjutnya kemana.  
Setelah sedikit curhat dengan teman jalan ide untuk membuka usaha sendiri dari 0 pun muncul. Ya ada sedikit harapan untuk masih tetap bertahan.  Akhirnya aku memutuskan untuk membuka open trip Sailing Komodo yang niat awal bisa melanjutkan hidup ternyata niat itu berkembang menjadi serius.

Satu minggu dibajawa, gunung Inerie dan desa Bena yang bisa aku explore. Walau desa Bena sudah kesekian kalinya.

Waktunya berangkat ke Labuan Bajo dan kita lihat apa yang akan terjadi disana dengan keputusanku yang sungguh luar biasa tidak bisa aku mengerti. Karena setiap keputusan yang diambil akan selalu memberikan hasil yang baik dan buruk dengan persentasi yang berbeda pastinya.
#KelilingIndonesiaLowBudget

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar