Minggu, 05 Februari 2017

Bernostalgia di Pulau Semau #2

Kalau hari minggu kemarin perjalanku bersama para wanita yah walau ada bang Eman pria satu-staunya karena dia yang menjadi pemandu jalan kami. Kali ini dipertengahan minggu aku bersama seorang pejalan juga asal kota Ambon, Ahmad Hasanela atau Nyong Ambon, berangkat dari rumah kak Inda yang menampung kami di Kupang menuju pelabuhan Tenau dan berjumpa dengan Fian (kenal di instragram).

Meet Nyong Ambon in Kupang
Jadi kemarin, sebelum hari berangkat ke pulau Semau, kali pertama aku berjumpa dengan Ahmad dan Fian di tebing Cafe. Tidak banyak yang dibahas selain darimana sebelum ke Kupang trus setelah Kupang kemana dan yah begitulah. 

Karena waktuku di Kupang tidak lama, yah tidak salah kalau kembali ke pulau Semau untuk bernostalgia lagi di pulau exotic itu. tanggal 09 Desember 2015 pagi kami berjumpa di pelabuahan Tenau, dan dari sini kita melanjutkan perjalanan laut dengan kapal motor.

Kali ini kak Eman tidak ikut, karena memang aku sudah hapal jalan menuju destinasi cantik di pulau Semau ini. 2 motor dan lebih cepat dari yang hari minggu kemarin. Namun kali ini lebih banyak berhenti di beberapa destinasi dan menikmati panorama alam khas pulau Semau.


Pantai-pantai di Pulau semau ini dari tahun 2012 aku datang hingga 2015 akhir masih cantik dan memang sudah mulai terkenal. Bahkan tidak jarang para pejalan hingga travel blogger terkenal menyempatkan diri untuk explore pulau Semau. Berkat canggihnya sosial media sekarang.



Tujuan utama seperti yang lain adalah bukit Liman, namun sebelum tiba di bukit Liman aku membawa kedua temanku ini untuk singgah di pantai lain untuk menggantung hammock dan bersantai.




Benar-benar luar biasa, jadi inget waktu camping disini beberapa tahun lalu hehe


Air yang jernih, pasit putih yang halus, deburan ombak yang tegas dan angin yang mendukung sekali untuk tidur siang. Ah, mereka berdua sempat tidur siang sedangkan aku yang menjaga mereka tidur hehe.

Banyak sebenernya spot yang bener-bener bikin jatuh cinta dengan pulau Semau. Pantai ini adalah salah satu pantai terfavorite ku yang memang cantik. Gak perlu di make up udah terlihat sempurna.



Bukin Liman. Dari puncak bukit Liman bisa lihat pulau Rote loh, pulau selatan Indonesia. Inilah destinasi terakhir untuk nostalgiaku kali ini. Kalau dibilang puas sih belum yah, masih mau berlama-lama dan datang ke semua pantai yang aku datangi sebelumnya bahkan ke pantai yang belum aku datangi. Tapi apa daya mesti kembali ke Kupang karena besok atau lusa sudah lanjut gendong keril lagi #KelilingIndonesiaLowBudget.


Semoga bisa berjumpa lagi dengan brobro pejalan ini di sisi Indonesia yang lain dan dengan cerita yang berbeda pastinya.

***

Nb: Thanks ya bro Ahmad dan bro Fian buat pengalaman & foto nya :)









1 komentar:

  1. GOLDENQQ - Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker online | Agen BandarQ

    Bandar Poker Online Terpercaya
    Bandar Poker Online
    Agen Poker Online
    Poker Online Terpercaya
    Poker Uang Asli
    Agen BandarQ Online
    Agen BandarQ,
    Agen Domino Online

    GoldenQQ adalah sebuah website Bandar Poker Online Terpercaya serta terbaik dan juga Poker Online Terpercaya, Sebagai partner Agen Poker Online Terpercaya dan Agen BandarQ Online Terbaik. Goldeqq Juga sebagai website Agen BandarQ dan Agen Domino Online yang menyediakan games-games terbaik buat anda. Minimal Deposit dan WD sangat terjangkau hanya 20 Rb anda sudah bisa bermain Poker Uang Asli
    Ayo Segera Gabung Dan Mainkan Sekarang Juga Di GoldenQQ

    BalasHapus